Cara Daftar Free Dynamic DNS (noip) Gratis

Dynamic DNS Gratis : noip

Apakah Anda mencoba menyiapkan situs web, server FTP, server email, atau koneksi jarak jauh? Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang harus diikuti untuk menyiapkan dan online menggunakan layanan DNS Dinamis Gratis No-IP. Ini akan memungkinkan Anda menjalankan server atau memeriksa perangkat Anda dari jarak jauh di rumah atau bisnis Anda tanpa alamat IP statis.

Langkah 1: Buat Akun

Untuk membuat akun dengan No-IP cukup klik link “Sign Up” di bagian atas halaman, isi kolom yang diperlukan pada formulir akun baru dan klik tombol “Sign Up”.


-> Masukan email dan password yang akan anda Gunakan
-> Centang pada kolom kolom dibawah dan klik tombol Free Sign Up



Langkah 2: Konfirmasikan Akun Anda

Setelah Anda mengirimkan informasi akun Anda, Anda akan dikirimi email konfirmasi ke alamat yang Anda berikan. Klik tautan yang disediakan dalam email untuk mengonfirmasi akun Anda. Jika Anda tidak melihat email 

-> Buka email Konfimasi dari noip.com
-> Klik Tombol Confirm Account


Langkah 3: Masuk ke Akun Anda

Di bagian atas halaman beranda No-IP, klik "Sign In". Masukkan alamat email dan kata sandi Anda dan klik "Sign In."

Setelah Masuk 


-> Pilih Personal
-> Klik Continue 


-> Pilih Remote Access
-> Klik Continue 


-> Pilih FREE Dynamic DNS
-> Klik Go To My Accpunt 

Langkah 4: Tambahkan Nama Host ke Akun Anda

Anda sekarang harus masuk ke bagian anggota No-IP. Saat Anda mendaftar untuk akun No-IP, nama host mungkin telah dibuat secara otomatis. Anda akan menggunakan ini untuk terhubung ke server Anda.



Note : Jika Anda tidak membuatnya saat pendaftaran, untuk menambahkan nama host secara manual, Anda perlu mengeklik “DNS Dinamis” dan kemudian tombol hijau “Buat Nama Host”.

-> Isi nama Host Yang anda rencanakan lalu pilih domain pada daftar domain gratis sebelah kanan


-> Lalu Klik Tombol Hijau Create Hostname
-> Maka setelah itu anda akam diarahkan ke halaman Dashboard :



Langkah 5 (opsional tetapi disarankan): Create a DDNS Key. 

DDNS Keys akan meningkatkan keamanan akun Anda dan menawarkan kompatibilitas klien pembaruan yang lebih baik.

Seperti Contoh dibawah ini : akan digenerate otomatis dan anda hanya perlu mebuat copy Username dan Password nya disimpan dengan baik agar tidak kambuh penyakit lama Bro 😅 yaitu sering Lupa.


-> Klik Continue

Langkah 6: Jadikan Host Anda Dinamis

Jika Anda memiliki alamat IP dinamis, Anda perlu menginstal No-IP gratis Dynamic Update Client (DUC).

Langkah 7: Konfigurasikan Router Anda


Jika Anda menggunakan router untuk terhubung ke Internet dan/atau memasang firewall di komputer Anda, Anda perlu memastikan bahwa router tersebut telah dikonfigurasi. Ini akan mengarahkan lalu lintas yang sesuai dari Internet ke mesin tujuan di jaringan Anda. Ini dilakukan dengan menggunakan fungsi router yang disebut Port Forwarding.

Port yang umum untuk diteruskan adalah port 80 untuk server web, port 21 untuk FTP, dan port 3389 untuk desktop jarak jauh. Hanya teruskan port yang benar-benar perlu Anda gunakan.

Untuk memverifikasi bahwa router dan firewall Anda sudah diatur dengan benar, Anda dapat mengunjungwww.portchecktool.com.

Langkah 8: Jalankan Layanan Anda

Setelah Anda menerima hasil yang sukses dari situs web Port Check Tool, kini Anda dapat menjalankan layanan Anda menggunakan host atau domain yang anda rencanakan . Kunjungi Halaman Dukungan Support untuk informasi bermanfaat bila masih Bingung .

Langkah 9 (opsional tetapi disarankan): Otentikasi Dua Faktor

Kami sangat menyarankan untuk menyiapkan Otentikasi Dua Faktor untuk memastikan akun Anda aman.  Kunjungi Halaman ini Artikel ini  akan memandu Anda melalui proses itu, langkah demi langkah.

Komentar

Popular Posts

Privacy Policy

Bagaimana Cara Install RadioDJ di Windows 7 - 32 bit (minimal Windows OS)